Meski pun pasar otomotif nasional masih stagnan, penjualan mobil premium seperti Lexus pada 2016 ini justru menunjukan tren positif. Sampai dengan Juli 2016, kenaikan penjualan Lexus mencapai 242 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu, yaitu mencapai 579 unit.
General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mengatakan, kenaikan penjualan ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan konsumen terhadap Lexus Indonesia.
"Modal kepercayaan itulah yang akan dijaga, sehingga Lexus Indonesia dapat terus mengembangkan layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan," kata Adrian dalam siaran persnya, Selasa (16/8).
Menurut Adrian, primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Pasar juga menyambut positif kehadiran Lexus NX yang tahun lalu terjual 331 unit. Sementara pada Januari - Juli 2016, model SUV ini sudah terjual 142 unit.
Di Indonesia sendiri, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen. Model lainnya yaitu Lexus RX sebagai pelopor luxury crossover di dunia juga menjadi market leader di kelasnya dengan pangsa pasar 35 persen.
Adrian menambahkan, ke depannya selain menghadirkan produk-produk SUV terbaik, Lexus Indonesia juga akan menambah excitement brand dengan produk-produk mobil sport, serta model-model lainnya seperti pada concept car yang tengah dipamerkan di GIIAS 2016.
Posting Komentar