Dikembangkan dengan filosofi desain
terbaru Fluidic Sculpture 2.0, Tucson generasi ketiga langsung menjadi
salah satu produk andalan penjualan Hyundai di berbagai belahan dunia.
Fakta, sepanjang kuartal pertama 2016,
Hyundai Motor Company berhasil membukukan kenaikan angka pendapatan
dibandingkan periode sama di 2015 yaitu sebesar 22,35 triliun Won atau
sekitar Rp 254,8 triliun. Angka ini dihasilkan dari seluruh penjualan
1,1 juta unit Hyundai di seluruh dunia dan segmen SUV salah satu
backbone penjualannya.
Tidak berlebihan kalau membaca total
peraihan pendapatan tersebut Tucson dan produk Hyundai lain yang telah
mendapat filosofi desain terbaru diterima oleh konsumen dengan baik.
Aspek modern look pada Tucson, mengalir
halus dari mulai bagian depan hingga belakang. Seakan dari kejauhan mata
memandang tidak terlihat kesan produk Korea.

Lalu, SUV ini juga menawarkan tingkat
stabilitas lebih baik dari generasi pendahulu, lantaran perubahan pada
dimensi panjang 65 mm dari sebelumnya (4.410 mm menjadi 4.475 mm).
Perubahan ini juga membuat jarak wheelbase (sumbu roda) memanjang 30 mm
dari sebelumnya (2.640 mm menjadi 2.670 mm).
Segala perubahan di sisi eksterior
berdampak pada aspek kelegaan ruang penumpang terutama bangku baris
kedua, baik untuk leg room maupun head room.
Posting Komentar