
Nah untuk jantung mekanis i20 yang dipasarkan di sini, di bawah kap mesin bersemayam mesin bensin Kappa 1.4L empat silinder bertenaga 98,6 hp pada 6.000 rpm dan dorongan torsi 133 Nm pada 4.000.
President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno memaparkan, “Mobil ini sudah membuktikan ketangguhannya karena resmi menjadi mobil tim WRC Hyundai Motorsport sejak 2014 dan 2015. Hyundai i20 WRC telah menunjukkan prestasi yang menjanjikan dengan posisi manufacture terbaik ke-4 tahun 2014 dan ke-3 tahun 2015. Capaian tersebut adalah bukti kebolehan Hyundai di kancah global,” jelasnya.
PT HMI juga turut memboyong Hyundai i20 versi rally (replika) yang juga digunakan Hyundai dalam ajang bergengsi, World Rally Championship sejak 2014. Untuk diketahui, Hyundai i20 yang digunakan untuk bertarung di ajang WRC sejatinya mengusung platform yang sama persis dengan i20 yang dijual di pasaran. Bahkan pada ajang reli itu mobil ini tetap menggunakan 4 pintu. Yang berbeda adalah, jantung mekanis yang sudah dikembangkan (tune-up) khusus untuk ajang reli. Hyundai i20 untuk WRC sudah mengantongi fitur four-wheel drive, dan mesin turbo.
Posting Komentar