Jakarta -Skandal konsumsi BBM Mitsubishi yang terjadi
di Jepang mengarah pada terciptanya aliansi strategis antara Nissan dan
Mitsubishi.
Nissan menjadi penguasa penuh Mitsubishi lewat
pembelian saham. Meski ada fakta tersebut, secara merek Nissan dan
Mitsubishi tetap bersaing di pasaran.
"Nissan statusnya tetap
menjadi kompetitor kami. Jadi kami harus bisa jual lebih banyak dari
kompetitor termasuk Nissan. Aliansi akan mengembangkan merek secara
terpisah seperti yang sudah-sudah," ujar CEO Mitsubishi Motors Osamu
Masuko di Jakarta.
Aliansi yang terbentuk antara Nissan dan
Mitsubishi menurut Masuko akan menghasilkan sinergi yang baik untuk
perkembangan kedua merek di pasar global
Kedua perusahaan akan
berbagi platform dasar untuk kendaraan sementara untuk urusan pemasaran
merek akan dilakukan secara terpisah.
"Secara aliansi memang ada
kerja sama tapi di pasar tetap bersaing tetap jadi kompetitor ini
berlaku global. Kami akan beraliansi dengan cara yang cara yang tidak
terlihat oleh konsumen, persaingan tetap ada," ujarnya.
Home »
» Aliansi Senyap Nissan-Mitsubishi
Aliansi Senyap Nissan-Mitsubishi
Posted by Otomotif Car Sport on Selasa, 16 Agustus 2016
CB Blogger |
|
Posting Komentar