Home »
» Audi A4 TFSI Quattro: Si Kecil Kencang!
Audi A4 TFSI Quattro: Si Kecil Kencang!
Posted by Otomotif Car Sport on Minggu, 07 Agustus 2016
Pada 1 Juni 2016 lalu, PT Garuda Mataram Motor selaku APM Audi di Indonesia telah meluncurkan geneasi terbaru dari Audi A4. Generasi terbaru dari Audi A4 ini ditawarkan dengan dua tipe yaitu Audi A4 2.0 TFSI dan Audi A4 2.0 TFSI Quattro.
Kedua varian ini memiliki kapasitas mesin yang sama serta teknologi mesin yang sama pula, dimana keduanya mengusung mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.984cc dengan turbocharger. Audi A4 2.0 TFSI Quattro ini menggunakan four-wheel drive permanen.
Tampilan eksteriornya cukup khas, DNA Audi langsung terasa kuat di bagian eksterior dimana A4 versi terbaru ini menggunakan grille yang besar dan menggunakan desain lampu ciri khas dari Audi. Pada bagian depan, terlihat desain yang lebih mengotak dibanding versi terdahulunya, juga diperkuat oleh garis-garis tegas dari bagian bumpernya. Sedangkan di bagian buritan, Audi membuat lampu belakangnya lebih menipis ke arah dalam sehingga kesan tajam dalam mobil ini semakin terlihat.
Memasuki ruangan kabin secara garis besar, layout desain pada interiornya masih mengadaptasi garis model yang sama dengan versi pendahulunya. Perbedaan yang didapat lebih kepada peletakan serta bentuk kisi AC dan juga tombol-tombol lainnya.
Jok dibungkus rapi oleh material kulit berkualitas, desainnya cukup nyaman untuk menggenggam tubuh saat bermanuver. Begitu juga kualitas interior di bagian lainnya, yang terlihat mewah. Sayangnya, Audi A4 ini tidak dilengkapi dengan sunroof.
Seluruh fitur multimedia dan sistem navigasi yang sangat lengkap dikelasnya dapat diatur dari tombol bulat yang terletak tepat di depan tuas transmisi. Sistem Audio yang dipasang di mobil ini merupakan audio lansiran dari Bang & Olufsen dengan 19 buah speaker, hasil suaranya jernih layaknya produk speaker premium yang biasa dihasikan oleh Bang& Olufsen.
Audi memiliki fitur Audi Drive Select yang menawarkan 5 pilihan mengemudi dimana setiap mode memiliki rasio gear yang berbeda. Sedangkan fitur auto start/stop, merupakan salah satu fitur yang akan mematikan dan menyalakan mesin kendaraan saat berhenti, dan mesin akan kembali menyala ketika pedal gas ditekan. Tetapi fitur ini tidak akan menyala disaat pengendalian ada pada mode manual ataupun di mode S.
Saat mobil dibawa berakselerasi mesin merespon dengan baik dimana torsi sebesar 370 Nm dapat dihasilkan oleh versi Quattro ini, 0-60 kpj juga diklaim Audi dapat diraih dengan 5,2 detik saja. Mobil ini menggunakan mesin dengan turbocharger dan supercharger berkapasitas 1.984cc, dan mampu meletupkan tenaga maksimal sebesar 252 hp.
Dan untuk pengendaliannya, mobil ini dirasa cukup baik “mengunci” jalanan saat dibawa pada kecepatan tinggi serta menikung. Sistem pengereman mobil ini juga patut diacungi jempol karena pada saat unit tes sedang dalam kecepatan tinggi mengharuskan kami mengerem keras secara mendadak dan mobil dapat dikontrol dengan baik tanpa kendala sedikitpun.
Secara keseluruhan, Audi A4 ini cukup menyenangkan untuk di kendarai. Memiliki kenyamanan layaknya sebuah kendaraan sedan, sedangkan performanya cukup galak seperti pada kendaraan jenis sport.
Berikut spesifikasinya:
CB Blogger |
|
Posting Komentar